Perpustakaan FKIK Unram

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS DENGAN NON
BPJS TERHADAP PELAYANAN POLI THT DI RSUD KOTA MATARAM
Penanda Bagikan

Text

PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS DENGAN NON BPJS TERHADAP PELAYANAN POLI THT DI RSUD KOTA MATARAM

Lalu Muhammad Hafizh Izuddin Alzamani - Nama Orang;

ABSTRAK
PERBANDINGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS DENGAN NON BPJS
TERHADAP PELAYANAN POLI THT DI RSUD KOTA MATARAM
Lalu Muhammad Hafizh I.A, Didit Yudhanto, Eka Arie Yuliani
Latar belakang : Kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual
maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan
ekonomi. Kesehatan mendukung keberhasilan dalam pembangunan nasional.
Pembangunan di bidang kesehatan merupakan salah satu upaya pembangunan nasional
yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi
setiap orang, sehingga nantinya diharapkan dapat mewujudkan derajat kesehatan yang
optimal bagi masyarakat. Dalam upaya mendukung pembangunan di bidang kesehatan,
dibutuhkan tenaga kesehatan serta sarana dan prasarana kesehatan yang sangat penting
untuk menunjang kesehatan masyarakat, salah satunya adalah rumah sakit . Rumah Sakit
memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan percepatan derajat kesehatan
masyarakat sebagai tujuan pembangunan kesehatan sehingga rumah sakit memiliki peran
sabagai salah satu unit pelayanan kesehatan yang harus melayani semua masyarakat. Salah
satu indikator yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat keberhasilan sistem adalah
dengan menilai tingkat kepuasaan pasien peserta JKN. Berdasarkan masalah yang uraikan
tersebut, peneliti tertarik melakukan penelitian Untuk mengetahui bagaimana
perbandingan tingkat kepuasan pasien BPJS dengan non-BPJS terhadap pelayanan poli
THT di RSUD Kota Mataram.
Metode : Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif analitik, dengan
pendekatan cross sectional. Pendekatan cross sectional digunakan, karena data yang
diperlukan dapat diukur dan dikumpulkan secara simultan, sesaat, atau satu kali saja dalam
kurun waktu yang bersamaan. Sampel penelitian adalah pasien BPJS dan non BPJS Rumah
Sakit Kota Mataram. Pengambilan data dilakukan pada bulan oktober ? november
menggunakan kuisoner. Analisis data dilakukan dengan uji Chi Square


Ketersediaan
#
Perpustakaan FKIK Unram DTS 610 Lal p 2021
2022020038FK
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
920
Penerbit
Mataram : Fakultas Kedokteran Universitas Mataram., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
KTI PSPD 2021
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan FKIK Unram
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan FK Universitas Mataram menggunakan Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System).

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?